Railing & Tiang Tangga

Diposting pada

Railing tangga ialah fasilitas keamanan penghuni rumah, sekaligus tempat berpegangan untuk menuju lantai 2 rumah. Rumah 2 lantai memerlukan railing sebagai pegangan tangan. Tetapi secara estetika, pula ikut mempengaruhi keindahan zona tangga.

Bermacam macam serta bentuk tangga dan ketinggian yang berbeda diperlukan untuk memberi kenyamanan dikala menaikinya. Bagian dari tangga itu, tidak saja berperan membagikan sebagai kenyamanan serta keselamatan, namun jua sebagai elemen estetika ruangan.

Wujud railing menyamai pagar, di letakkan mengitari tangga, berperan melindungi keselamatan paling utama buat kanak- kanak. Railing tidak saja diletakkan pada tangga, namun dapat pula ditaruh pada sisi- sisi bangunan yang dikira riskan. Misalnya, balkon serta bisa pula diletakkan pada teras bangunan.

Beberapa bagian railing yang harus diketahui.

Tiang utama. Bermanfaat bagaikan tiang sandaran tempat railing bertumpu. Bentuk tiang utama terdapat yang bujur sangkar, bundaran ataupun persegi panjang dengan dimensi lebih besar dari bagian railing lain. Pada bagian atas tiang utama ini( pole) bisa dibuat dengan bentuk- bentuk yang menarik serta bervariatif.

Bagian pegangan. Sandaran berbentuk menyerupai batangan horisontal yang berperan bagaikan pegangan. Sandarannya terbuat dengan dimensi yang tidak sangat besar, berpatokan pada kenyamanan dikala meraihnya. Besar sandaran berkisar 75- 90 centimeter dari bagian alas. Sebab adanya kontak langsung dengan tangan, memilih bahan yang bersifat licin dan tidak mempunyai sudut tajam serta tidak gampang melukai telapak tangan. Apabila Kamu ingin

membuat sandaran berbentuk bulat, seleksi dimensi berdiameter 4- 5 centimeter, lagi sandaran kayu bisa diseleksi dengan dimensi 4×6 centimeter ataupun 6×8 centimeter.

Balustrade( jeruji). Bagian inilah yang dapat divariasikan. Balustrade berbentuk susunan material yang berperan sebagai pengaman supaya tidak terpeleset. Dikala ini bentuknya beragam, mulai dari yang diberi ukiran, sampai pemakaian material dekoratif semacam pemakaian kaca.